Nestle, Fokus ke Petani

Memiliki program sosial kemasyarakatan sudah menjadi komitmen Nestle sejak lama. Program sosial yang dikembangkan Nestle sebagian besar untuk kepentingan para petani melalui penyediaan bahan baku produksi ke petani, karyawan, konsumen dan masyarakat sekitar.

"Ini merupakan bagian penting dan mendasar dari strategi bisnis Nestlé, di mana kami menyebutnya dengan istilah "Creating Shared Value". Kami percaya bahwa bisnis bisa berkembang dan berhasil dalam jangka panjang jika bisnis tersebut mampu menciptakan manfaat tidak hanya bagi pelaku bisnis itu sendiri, tetapi juga bagi masyarakat banyak," ujar Dani Priyono Community Relations Manager  PT Nestlé Indonesia.

Sebagai perusahaan makanan terbesar di Indonesia, Nestle berupaya tumbuh kembang bersama masyarakat. Karena itulah, hampir setiap tahunnya, Nestle mencoba meringankan beban masyarakat  dengan mengeluarkan  anggaran pada tahun 2008 ini saja sebesar Rp 27 miliar.

"Semua dialokasikan  untuk kegiatan sosial kemasyarakatan. Karena itulah Nestle fokus pada bantuan berupa nutrisi, air dan pembangunan pedesaaan. Karena Nestle peduli dengan lingkungan masyarakat yang berada di pedesaan," jelasnya.

Adapun realisasi program yang dikeluarkan untuk anggaran sebesar itu antara lain, berbagai program edukasi nutrisi dan peningkatan kesadaran tentang gizi dan pola hidup sehat bagi masyarakat, program penyegaran tentang gizi dasar bagi staf puskesmas, yaitu program nutrisi seimbang menuju sehat.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Selain itu, kemitraan dengan peternak susu di Jawa Timur (termasuk program BIOGAS).  Kemitraan dengan petani kopi di Lampung, program air bersih dan sanitasi dengan PMI Pusat, program penanaman hutan dan pemberdayaan masyarakat, yaitu Nestlé Green Initiative di Lampung, serta program-program kemasyarakatan lainnya yang rutin  dilakukan di  pabrik-pabrik Nestlé.

Untuk tahun 2009, anggaran yang dikelurkan sama dengan 2008, dengan berbagai program kelanjutan dari program yang telah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya. Saat ini sedang dibahas dengan UNDP kemungkinan melakukan program  energi alternatif dan perbaikan lingkungan di beberapa daerah peternakan susu di Jawa Timur.

Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024