RI Selidiki Lonjakan Impor Alumunium

VIVAnews - Pemerintah melalui Komite Pengamanan Perdagangan Indonesia (KPPI) memulai penyelidikan tindakan pengamanan (safeguards) terhadap impor produk alumunium foil food container/alumunium tray dan Plain Lid (HS 7612.90.90.00).

Penyelidikan dilakukan berkenaan dengan permohonan PT Hanmax Indonesia yang menilai terjadi kenaikan volume impor produk tersebut.

"KPPI telah meneliti permohonan tersebut dan menemukan bukti awal hubungan kausal antara kenaikan volume impor produk tersebut dengan kerugian serius yang diderita oleh industri," kata Ketua KPPI Kementerian Perdagangan Halida Miljani dalam keterangan pers di Jakarta, Selasa, 19 Januari 2010.

KPPI memulai penyelidikan tepat pada 19 Januari 2010.

Seluruh pihak yang berkepentingan, seperti industri dalam negeri, importir di Indonesia, eksportir dan produsen dari negara pengekspor telah disampaikan kopian petisi yang bersifat tidak rahasia.

Vietnamese EV Taxi Service Push Sustainability Agenda with VinFast

Mereka diberi kesempatan untuk memberikan tanggapan yang berkaitan dengan penyelidikan selambat-lambatnya 15 hari sejak tanggal dimulainya penyelidikan.

Ilustrasi utang.

5 Negara yang Paling Jarang Utang di Dunia, Nomor 1 Tetangga Indonesia

Tidak semua negara di dunia ini mengandalkan utang dalam proses pembangunan dan pengelolaan pemerintahannya. Ada lima negara yang memiliki tingkat utang paling rendah.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024