Ini Dia Presiden Pertama yang Pakai Twitter

VIVAnews - Barack Obama kini tercatat sebagai presiden Amerika Serikat (AS) pertama yang menggunakan laman jejaring sosial Twitter. Dia mengirim pesan dalam laman tweeter melalui akun Palang Merah Amerika (ARC).

Demikian ungkap Palang Merah Amerika, Senin sore waktu Washington DC. Laman New York Daily News mengungkapkan bahwa Obama mulai menggunakan Twitter saat dia dan istrinya, Michelle, mengunjungi markas ARC untuk meninjau koordinasi bantuan bagi para korban gempa bumi di Haiti.

Obama terlihat menekan fitur "kirim" dalam laman Twitter, yang ditulis oleh staf ARC. "Presiden Obama dan Ibu Negara saat ini sedang mengunjungi pusat operasi bencana ARC."

Pesan dari ARC kemudian dilanjutkan dengan pesan berikut, "Presiden Obama menekan tombol kirim dalam pesan [tweet] terakhir. Itu merupakan tweet pertama yang dia lakukan!" demikian tulis pesan di akun @RedCross itu.

Obama dikenal sebagai pemimpin yang hobi mencoba teknologi komunikasi terbaru. Bagi kalangan pendukung Obama, itulah yang menjadi salah satu senjata andalan dalam meraih dukungan mutlak dari sebagian besar rakyat Amerika pada pemilu tahun lalu.

Berkat restu Obama, tim suksesnya gencar berkampanye dan menggalang dana melalui internet dengan memanfaatkan blog dan jejaring sosial seperti Facebook.

Menurut Ed Henry, koresponden CNN yang bertugas di Gedung Putih, Obama sebelumnya tidak pernah mengirim pesan melalui akun pribadi di Twitter. Bahkan, sebagian besar staf Gedung Putih tidak diperbolehkan memakai Twitter di tempat kerja.

Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0
RUPS PT Federal International Finance

Gelar RUPST, PT Federal International Finance Angkat Siswadi Jadi Presdir Baru

PT Federal International Finance (FIF) mengangkat Presiden Direktur baru dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023 pada Jumat, 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024