Semester I, BTN Terbitkan Obligasi

VIVAnews - PT Bank Tabungan Negara (BBTN) menargetkan perbitan obligasi perseroan terlaksana dan tidak tertunda pada semester pertama tahun ini.

Bertemu Airlangga di Jakarta, Bobby: Saya Diundang, Gak Sopan Kalau Tak Datang

"Kalau audit selesai Maret, ya setelah itu baru diterbitkan bond. Tapi semester pertamalah bond itu," kata Wakil Direktur Utama BTN Evi Firmansyah dalam Seminar Outlook 2010 di kantor pusat BTN, Jalan Gajahmada, Jakarta, Rabu, 20 Januari 2010.

Perseroan, Evi menambahkan, beralasan penerbitan obligasi tersebut dilakukan dengan pertimbangan kemungkinan suku bunga bakal kembali meningkat pada semester II-2010.

"Jadi, kita usahakan di semester satu. Kalau di semester dua, ongkosnya lebih mahal," ujar Evi.

Selain itu, dia mengakui, penerbitan obligasi juga baru bisa dilakukan jika kinerja keuangan perusahaan telah selesai dirampungkan.

Viral Candaan dengan Igun, Saipul Jamil: Kalau Mau Jaga Perasaan Korban Jangan Diungkit Lagi

Ditambah lagi perusahaan harus menggelar rapat umum pemegang saham untuk memperoleh persetujuan. "Kami baru pertama kali IPO, jadi sequence-nya masih perlu diatur," katanya.

Sebelumnya, Direktur Keuangan BTN Saut Pardede mengatakan, BTN berniat menerbitkan obligasi senilai Rp 1,5-2 triliun pada kuartal I-2010. Selain itu, BTN akan menerbitkan kontrak investasi kolektif efek beragun aset (EBA) Rp 750 miliar hingga Rp 1 triliun pada kuartal II-2010.

Pendanaan tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan kredit perusahaan tahun depan.

Kirim Surat Amicus Curiae ke MK, Megawati Singgung Etika Presiden Jokowi

antique.putra@vivanews.com

Turis Korea lakukan tindakan tidak senonoh di Thailand

Viral Turis Korea Dikecam Gegara Tindakan Tak Senonoh di Festival Kebudayaan Thailand

Turis asal Korea telah menimbulkan kontroversi di Thailand pada baru-baru ini setelah tertangkap melakukan tindakan tidak senonoh di tengah perayaan budaya, Songkran.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024