Prospect Motor Ambil Alih 33,5% Saham Teijin

VIVAnews - PT Prospect Motor akan membeli 33,5 persen saham PT Teijin Indonesia Fiber Tbk (TFCO) yang dimiliki Teijin Limited.

Selain Prospect Motor, pihak lain yang juga berminat membeli saham Teijin adalah PT Hermawan Sentral Investama (17,5 persen), PT Wiratama Karya Sejati (17 persen), dan Pioneer Atrium Holdings Limited (32 persen).

Sekretaris Perusahaan Teijin Indonesia Toru Yamaura dalam penjelasan tertulis perseroan yang dipublikasikan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Kamis 21 Januari 2010 mengatakan, porsi pembelian saham itu berdasarkan sale and purchase agreement pada 18 Desember 2009 antara Teijin Limited dan empat perusahaan tersebut.

Meski demikian, harga pembelian saham akan ditentukan berdasarkan mekanisme penyesuaian (adjustment) tertentu. Selain itu, penetapan harga memperhitungkan jumlah saham yang akan ditingkatkan sebagai rencana transaksi konversi tagihan menjadi saham (debt to equity swap).

"Oleh karena itu, harga pembelian belum dapat diketahui secara pasti," ujarnya.

Pada akhir transaksi hari ini, harga saham Teijin di BEI mencapai Rp 350 per saham.

arinto.wibowo@vivanews.com

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024