Presiden SBY: Infrastruktur itu Mahal

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan sejumlah infrastruktur publik, salah satunya peresmian Jalan Tol Kanci - Pejagan yang menghubungkan Cirebon, Jawa Barat - Brebes, Jawa Tengah.

Dalam pembukaan itu, Presiden berpesan kepada masyarakat untuk ikut menjaga infrastruktur yang sudah dibangun pemerintah. "Mari gunakan sebaik-baiknya, infrastruktur itu mahal," kata Presiden saat peresmian itu di Cirebon, Selasa 26 Januari 2010.

Menurut Presiden, dana pembangunan infrastruktur diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara yang sebenarnya adalah uang rakyat. Sebagian proyek dikerjakan dengan swasta, karena negara tidak mampu mendanai proyek. "Karena itu rawat baik-baik," katanya.

Presiden mengatakan, dalam lima tahun ini pemerintah akan menggenjot pembangunan infrastruktur jalan, seperti jalan tol trans Jawa, jalan trans Sumatera, trans Kalimantan, Sulawesi, dan Irian. "Saya ingin kemajuan ekonomi untuk kesejahteraan rakyat melalui pembangunan yang merata," ujar Presiden.

hadi.suprapto@vivanews.com

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya
Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Sumail Abdullah

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Sumail Abdullah, dinilai menjadi salah satu nama yang berpotensi maju di Pilkada Kabupaten Banyuwangi dalam Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024