Mustafa Bangga, Bandara Soetta Juara II Dunia

VIVAnews - Mustafa Abubakar sedang senang-senangnya hari ini menjadi Menteri Negara BUMN. Pasalnya banyak kabar menggembirakan yang dia peroleh hari ini sebagai menteri.

Kabar baik itu salah satunya adalah penghargaan 4-star Airline oleh SKytrax kepada Garuda Indonesia. "Mudah-mudahan ini pembangkit semangat kita," ujar Mustafa dalam sambutan di sela-sela penghargaan di Borobudur, Rabu 27 Januari 2010.

Kabar gembira lain yang ia sampaikan membuat hatinya senang adalah PT Angkasapura II, Jakarta pengelola bandara Soekarno Hatta yang juga mendapat penghargaan juara dua dari sisi ontime perfomance.

"Kita juara kedua setelah Haneda dan Narita, Jepang," ujar Mustafa.

Tak hanya dari sisi penghargaan di bidang penerbangan, dalam RUPS Pertamina yang digelar hari ini Mustafa juga mendapatkan janji yang memuaskan dari Dirut Baru PLN yang juga hadir di rapat umum tersebut.

"Listrik kita menjanjikan, saya baru RUPS Pertamina dan tadi disampaikan PLN sudah cukup gas sampai 2010. Itu lebih cepat dari target," katanya.

Untuk itu dari sisi persaingan daya saing seperti yang diharapkan oleh DPR terkait penyelenggaraan perdagangan bebas (FTA), semua bisa tersinergikan.

"Listrik kita menjanjikan, dan itu sekarang tidak hanya sekedar slogan," katanya.

"Jadi Garuda harus bisa lebih semangat mendapatkan bintang lima, tidak boleh kalah dengan PLN," kata dia.

Basis OPM Paro Nduga Lumpuh Digempur TNI, 2 Anak Buah Egianus Kogoya Tertembak
Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus

TKN menyampaikan pesan Prabowo kepada barisan pendukungnya agar mempercayakan putusan sengketa pilpres terhadap hakim MK.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024