Madrid Tak Terima Ronaldo Diskors Dua Laga

VIVAnews - Winger Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dipastikan menerima dua kali larangan tanding oleh Komite Disiplin Olahraga Spanyol. Banding yang diajukan oleh Madrid ditolak oleh badan tersebut Kamis 28 Januari kemarin.

Madrid dengan tegas menolak hukuman itu untuk diterapkan. Pasalnya, dua laga berikutnya sudah  berjalan berat apalagi tanpa kehadiran CR9. Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Real Madrid, Emilio Butragueno, pada harian Marca, Jumat 29 Januari 2010.

"Kami menghargai keputusan mereka karena mereka adalah petugas resmi. Tapi klub punya kewajiban untuk membela kepentingan pemain dan tim. Jadi, masalah ini belum selesai," kata Butrugueno.

Hukuman ini bermula ketika Ronaldo diusir wasit ketika melawan Malaga dalam lanjutan La Liga, Minggu 24 Januari 2010. CR9 dianggap bersalah karena menyikut Patrick Mtiliga di hidungnya.

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Padahal dari tayang ulang terlihat kalau itu adalah tindakan yang tidak disengaja. Dan sebagai reaksi wajar seorang pemain yang tengah melepaskan diri dari penjagaan.

Selepas pertandingan, Ronaldo harus bersiap diganjar dua kali larangan tanding yang kemudian diajukan banding oleh Madrid. Namun ketiga anggota Komite, Joseph Matthew Diaz, Pedro Garcia Perez, dan Francisco Rubio Sanchez, menolak banding tersebut.

Itu artinya di dua laga berikutnya yakni melawan Deportivo La Coruna dan Espanyol, Madrid harus tampil tanpa CR9.

"Pertandingan melawan Deportivo akan terasa sulit, ada atau tanpa Ronaldo. Kami belum pernah menang di Riazor (kandang Depor) selama 18 tahun dan saya harap 2010 mengubah semua itu," kata Butragueno.

Polda Bali bersama bidang metrologi dan tertib niaga Disperindag kota Denpasar sidak SPBU

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

Polisi melakukan sidak ke SPBU di sekitar Denpasar, Bali.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024