SIM Keliling Hadir Malam Hari di Senen

VIVAnews - Sukses menggelar pelayanan terpadu pembuatan Kartu Tanda Penduduk dan akta kelahiran malam hari. Kini Kecamatan Senen akan membuka layanan terpadu perpanjangan SIM dan STNK pada malam hari.

Camat Senen, Hidayatullah berencana akan mengembangkan layanan ini dengan bekerjasama dengan Polres Jakarta Pusat.

"Kami akan minta Walikota untuk berkoordinasi dengan Polres Metro Jakarta Pusat. Diharapkan dalam waktu dekat pelayanan administrasi yang dilakukan bisa dipadukan dengan pelayanan perpanjangan SIM maupun STNK" ujar Hidayatullah, Jumat 29 Januari 2010.

Sebagaimana diketahui, sebenarnya pelayanan perpanjangan STNK dan SIM keliling yang digelar Polda telah berjalan. Namun jam operasi yang terbatas dirasakan sejumlah warga masih kurang.

Banyak warga di kawasan Senen merasa kesulitan karena siang hari mereka sibuk bekerja. Diharapkan, jika layanan ini berhasil digelar dapat membantu masyarakat Senen khususnya untuk melakukan perpanjangan SIM dan STNK.

"Saya yakin jika pelayanan KTP yang diberikan juga terpadu dengan pelayanan perpanjangan SIM dan STNK, akan menjadi satu terobosan pelayanan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat" ujarnya.

Sebelumnya, Kecamatan Senen menggelar layanan pengurusan KTP malam hari di kelurahan Kwitang dan Kampung Bali, Rabu 27 Januari 2010. Dalam pelaksanaan ini, petugas menggunakan mobil layanan keliling seperti armada SIM keliling.

Layanan KTP malam hari yang pertama kali digelar Pemkot Jakarta Pusat ini sangat diminati oleh warga setempat. Terbukti dari tiga jam beroperasi, petugas berhasil melayani 110 pembuatan KTP dan 125 pengajuan akte kelahiran.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid
PJ Wali Kota Pontianak Ani Sofian (bertopi) saat memantau pelaksanaan Sidak ke sejumlah SPBU di Pontianak, Kamis 28 Maret 2024. Pemkot menemukan masih ada SPBU yang takarannya belum sesuai. (Adpim Pemkot Pontianak)

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Tim Pengawas Kemetrologian menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke SPBU.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024