Aburizal Dihadang Warok

VIVAnews - Rombongan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie tiba di Bangka Belitung untuk melantik pengurus DPD I Partai Golkar setempat.

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Saat tiba di depan gedung lokasi acara, tiba-tiba rombongan Aburizal dihadang sekelompok Warok atau jagoan asal Ponorogo, Jawa Timur.

Rombongan Warok itu rupanya bagian dari seni Reog Ponorogo yang dihadirkan khusus untuk menyambut Aburizal dan rombongan di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Sabtu 30 Januari 2010.

Grup Reog ini pun menampilkan performa yang sangat menarik. Tak sia-sia usaha mereka, Aburizal yang didampingi Ketua Dewan Penasehat Akbar Tandjung tertarik dan menghampiri mereka.

Aburizal tampak begitu serius menyimak setiap aksi akrobatik Reog. Dia kemudian menyalami pimpinannya dan diantar naik gedung oleh pasukan kuda lumping Reog.

Reog itu memang tampak aneh berada di Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Selidik punya selidik, ternyata mereka pendatang asal Jawa Timur.

Mereka memang sengaja melestarikan budaya leluhur mereka yang memang cukup menarik dan digemari warga, tak hanya di Ponorogo asal reog itu sendiri.

Sebelumnya, setiap singgah di daerah yang dikunjunginya selama keliling Sumatra ini, Aburizal memang selalu disambut tarian dan kebudayaan daerah. Dia mengaku senang dan terharu.

Laporan: Dian Widyanarko

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar


ismoko.widjaya@vivanews.com

Dituding Jadi Selingkuhan Rizky Nazar, Ini Jawaban Salshabilla Adriani
Sosialisasi Regulasi Pelindungan Kerja Bagi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM)

Kemnaker Mendukung Penataan NLE dengan Diimbangi Peningkatan Pelindungan Kerja TKBM di Pelabuhan

Kemnaker mendukung pelaksanaan Inpres Nomor 5 Tahun 2020 tentang Penataan Ekosistem Logistisk Nasional (NLE), yang berorientasi pada kerja sama antar instansi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024