SBY Janji Regenerasi Alutsista

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan pemerintah akan menambah dan melakukan modernisasi alat utama sistem senjata (alutsista). Situasi keamanan yang membaik saat ini bisa dimanfaatkan TNI untuk memfokuskan latihan dan pembinaan.

"Negara ingin pemerintah memiliki tugas untuk terus meningkatkan profesionalitas TNI, termasuk regenerasi dan modernisasi peralatan militer. Tentu kita ingin meningkatkan TNI kita," kata dia dalam silaturahmi dengan Prajurit Divisi Infantri I Kostrad di Cilodong-Depok Minggu 31 Januari 2010.

Sayangnya anggaran negara terbatas sehingga anggaran pertahanan harus berbagi dengan kebutuhan lainnya. Namun anggaran pertahanan 2010 mengalami peningkatan agar modernisasi alusista bisa dilengkapi. Dia ingin TNI tak boleh kalah dengan negara tetangga. "Indonesia wilayah tanah air luas, sumber daya alam banyak, negara ini harus kita jaga dan kita pertahankan," katanya.

Namun, hal yang paling penting menurut Yudhoyono, adalah mental para prajurit yang siap bertempur. Dia lega karena gangguan keamanan dan konflik bersenjata telah jauh menurun. Dulu sesudah krisis 1998, konflik horisontal yang terjadi di Indonesia membuat TNI tak pernah berhenti bekerja," TNI ibaratnya tak pernah konsolidasi, setelah tiba dari daerah, berangkat operasi lagi," katanya.

Dia ingin prajurit Indonesia memiliki daya tempur, kesiagaan tinggi.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini
Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Selain Indonesia, tahun 2024 akan ada 64 negara yang juga menyelenggarakan pemilu. Sebagian besar Pemilu 2024 akan terjadi di Benua Eropa, dimana akan ada 19 negara yang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024