Isu Reshuffle Kabinet

Kuntoro: Ini Bukan Evaluasi Menteri

VIVAnews - Kepala Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto mengatakan pihaknya tetap akan melakukan evaluasi terhadap kinerja Kabinet Indonesia Bersatu II agar program anggaran tahun 2010 berjalan. Namun Kuntoro menolak apabila disebut evaluasi itu dilakukan terhadap Menteri.

"Bukan evaluasi menteri. Tapi ini evaluasi kemajuan pembangunan. Jangan disebut begitu," kata Kuntoro usai menemui Wakil Presiden Boediono di Istana Wapres, Kamis, 4 Februari 2009.

Kuntoro tidak menjelaskan kenapa dia menolak disebut evaluasi menteri. Namun ketika ditanya apakah ada kaitan dengan isu reshuffle atau perombakan kabinet, dia hanya tertawa.

Apakah Kuntoro mengetahui tentang reshuffle kabinet? "Masa saya bisa jawab. Saya kan kepala Unit Kerja Presiden," tuturnya.

Kuntoro sendiri menemui Wapres Boediono untuk membahas persiapan hasil Rapat Kerja Kabinet bersama para Gubernur di Istana Cipanas, kemarin. Hasil rapat itu akan dipersiapkan menjadi Instruksi Presiden.

"Melanjutkan arahan Presiden kemarin, mempersiapkan ini jadi Inpres. Bagaimana agar Inpres ini selesai dalam dua minggu," kata dia.

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut
Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

MK Juga Surati KPU dan Bawaslu, Bakal Bacakan Dua Putusan

MK bakal membacakan putusan sidang perselisihan pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2024 pada 22 April 2024 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024