PPP Hadapi Tekanan Bertubi-tubi

VIVAnews - Penetapan Ketua Majelis Pertimbangan Partai PPP Bachtiar Chamsyah menjadi tersangka dinilai ada kaitannya dengan Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Bank Century. Anggota Pansus dari PPP berharap agar tekanan ini tidak berdampak di akhir kinerja Pansus.

"Semoga tekanan-tekanan ini tidak akan terlalu mengganggu pandangan akhir fraksi kami di Pansus," kata anggota Pansus dari Fraksi PPP, M Romahurmuziy, saat berbincang dengan VIVAnews, Jumat 5 Februari 2010.

Menurut dia, Fraksi PPP akan tetap berusaha keras semaksimal mungkin untuk mengungkap kasus ini melalui Pansus Century. Meski tekanan kepada PPP, lanjut dia, ini bukanlah yang pertamakalinya.

Kasus lain yang juga menekan PPP adalah kasus yang menjerat Endin Soefihara. "Bagi PPP ini tekanan bertubi-tubi. Itu juga berdampak psikis bagi Pansus," kata Sekretaris Fraksi PPP ini.

Dia juga menilai, Endin Soefihara dan Bachtiar Chamsyah adalah tokoh-tokoh senior di PPP. Maka itu, PPP mengaku ini adalah tekanan bagi partai.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Endin Soefihara sudah menjadi tersangka kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Miranda Swaray Goeltom. Endin merupakan mantan anggota Fraksi PPP yang pernah duduk di Komisi Bidang Perbankan DPR.

Dalam kasus ini KPK telah menetapkan empat tersangka. Selain Endin, Komisi juga menetapkan Hamka Yandhu, Dudhie Makmun Murod dan Udju Djuhaeri sebagai tersangka.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bachtiar Chamsyah diduga melanggar Pasal 2 ayat 1, 3, dan 11 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 KUHP ayat 1 kesatu.

KPK telah meningkatkan status pengusutan kasus dugaan korupsi pengadaan mesin jahit dan sapi di Departemen Sosial ke tingkat penyidikan. KPK pun sudah menetapkan sejumlah tersangka.

ismoko.widjaya@vivanews.com

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital"
Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Selain Indonesia, tahun 2024 akan ada 64 negara yang juga menyelenggarakan pemilu. Sebagian besar Pemilu 2024 akan terjadi di Benua Eropa, dimana akan ada 19 negara yang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024