Lokasi Penempatan Patung Obama Belum Pasti

VIVAnews - Patung Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama sudah dipastikan akan dipindahkan dari Taman Menteng ke SDN Menteng 1. Namun, lokasi penempatan patung hingga kini belum dipastikan.
 
"Kami harus berkoordinasi dengan semua pihak," ujar Walikota Jakarta Pusat, Silvyana Murni usai peresmian Ikatan Alumni Besuki (Iluski) di SDN Menteng 1, Jakarta, Jumat, 5 Februari 2010.
 
Silvyana mengaku hanya menjalankan perintah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memindahkan patung tersebut. Silvyana sendiri menyarankan agar patung Barry, sapaan akrab Obama, diletakkan di halaman sekolah. Alasannya, agar tidak mengganggu aktivitas belajar mengajar murid.

"Tapi kan perlu koordinasi lagi dengan inisiatornya, pemerintah, dan pihak sekolah," kata Silvyana.

Sementara itu, Ketua Umum Iluski, Hiramsyah S. Thaib menyatakan pihaknya belum membicarakan penempatan patung yang akan diletakkan di sekolahnya. Hiramsyah mengaku gembira dengan kabar pemindahan patung ini dan hanya bisa memastikan bahwa patung itu akan pindah tempat sebelum kedatangan Obama, pertengahan Maret mendatang.

Dia juga berharap pemindahan patung itu tidak menimbulkan polemik baru di tengah masyarakat. "Patung Obama semoga menjadi kebanggaan, bukan menjadi polemik," kata Hiramsyah.

Patung Obama kecil dibuat dari bahan perunggu dengan tinggi dua meter. Perancangnya adalah Edi Chaniago, seorang seniman patung Ancol. Pembangunan patung ini digagas oleh lembaga Friends of  Obama.

Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah
Petugas dari Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Metropolitan Tangerang melakukan perekaman data pemohon SIM di Mal Pelayanan Kantor Pemerintahan Kota Tangerang, Tangerang, Banten

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

Surat Izin Mengemudi (SIM) adalah dokumen penting bagi pengguna kendaraan bermotor. Masa berlaku SIM memiliki batas waktu, dan perlu diperpanjang sebelum habis. Pada hari

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024