Bidding Tuan Rumah Piala Dunia

PSSI Tunggu FIFA Coret Indonesia

VIVAnews - PSSI belum juga mendapatkan surat dukungan dari pemerintah terkait pengajuan bidding tuan rumah Piala Dunia 2022. Padahal, deadline yang diberikan oleh FIFA hari ini, Selasa 9 Februari 2010.

"Pemerintah masih melakukan pengkajian terhadap surat dukungan tersebut. Karena itu kita masih menuggu," kata Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, di Hotel Sultan, Senayan Jakarta, Selasa 9 Februari 2010.

Meski demikian, Nurdin mengaku tidak akan mundur dari proses bidding. Pasalnya, PSSI sudah melalui beberapa tahapan yang diminta untuk ikut bersaing menjadi tuan rumah PD 2022.

"Kita sudah tidak bisa mundur lagi. Kita akan menunggu apakah FIFA memberikan tambahan waktu bagi pemerintah Indonesia dalam melakukan penjajakan," kata Nurdin.

"Saat ini kita hanya menunggu FIFA yang mencoret Indonesia dalam proses bidding," pungkas Nurdin.

Indonesia mengajukan diri menjadi tuan rumah PD 2022. Dalam proses bidding itu, Indonesia akan bersaing dengan tujuh calon tunggal lainnya, yakni Qatar, Inggris, Australia, Jepang, Amerika Serikat, Korea dan Rusia.

Sedangkan dua lainnya adalah tuan rumah bersama, yakni Spanyol-Portugal, Meksiko dan Belgia-Belanda. Terakhir, Los Angeles (Amerika Serikat) juga ikut maju dalam proses bidding. Rencananya, proses bidding akan dilakukan Desember 2010.

Ketua KPU Dilaporkan karena Diduga Lakukan Tindakan Asusila
Ilustrasi buah dan sayur.

Tak Bisa Penuhi Kebutuhan Harian, Sayuran dan Buah Ini Sangat Rendah Protein

Protein merupakan salah satu nutrisi paling penting untuk tubuh. Protein bermanfaat untuk pembentukan otot, meningkatkan kekebalan tubuh hingga produksi kolagen.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024