Bayar Iuran Lingkungan Via PermataBank

VIVAnews - PermataBank dan Summarecon Group of Companies meluncurkan Virtual Account. Ini merupakan layanan Permata untuk kemudahan pembayaran iuran pemeliharaan lingkungan (IPL) dan pembayaran air minum (PDAM) bagi penghuni kawasanSummarecon.

Kerja sama  kemitraan ini dijalin bersama PT Summarecon Agung, PT Eskage Tatanan Kota, PT KSO Summarecon Serpong, dan PT Serpong Cipta Kreasi.

Virtual Account merupakan solusi pembayaran yang dikembangkan PermataBank untuk mendukung fleksibilitas nasabah dalam melakukan transaksi. Dalam konsep Virtual Account ini, setiap nasabah diberikan nomor unik yang mewakili suatu rekening melalui kombinasi nomor BIN (kode prefik bank) dan nomor ID nasabah, sebagai contoh yaitu 16 nomor unik yang terbagi atas 4 nomor pemberian PermataBank untuk Summarecon Serpong (8872) dan 12 nomor ID pelanggan Summarecon Serpong (123456789012).

Direktur Retail Banking PermataBank Lauren Sulistiawati mengatakan, dengan fasilitas ini nasabah dapat melakukan pembayaran IPL dan PDAM di seluruh kanal distribusi PermataBank, seperti kantor cabang dan layanan Permata e-Banking yang meliputi PermataATM, PermataMobile, dan PermataMini ATM (EDC).

Selain itu nasabah juga dapat melakukan pembayaran di jaringan kantor Cabang dan ATM bank lainnya. Transaksi terjadi secara langsung dan seketika (on line real time) kapan pun, di mana pun sehingga nasabah dapat dengan leluasa melakukan transaksinya.

"Dari sisi Summarecon, kerja sama Virtual Account ini akan memudahkan proses identifikasi transaksi yang dilakukan, sehingga Summarecon dapat meningkatkan efisiensi operasionalnya, antara lain karena proses rekonsiliasi menjadi lebih cepat dan sistem terkoneksi secara Host to Host," kata Lauren pada keterangannya, Rabu 10 Februari 2010.

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa
Ilustrasi madu

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Perlu digarisbawahi bahwa hanya madu murni yang berkhasiat bagi kesehatan, bukan madu yang sudah dicampurkan dengan pengawet atau pemanis

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024