Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Anand Krishna Siap Tentukan Langkah Hukum

VIVAnews - Tokoh spiritual Anand Krishna diadukan muridnya Tara Pradipta ke Polda Metro Jaya, atas dugaan pelecehan seksual, Senin 15 Febuari 2010. Tekait hal ini, staf Anand Krishna, Maya Safira Muctar menanggapi ringan laporan tersebut.

Menurutnya, itu merupakan hak setiap orang untuk melapor. Tapi pihaknya juga siap bila terpaksa harus menentukan langkah hukum terkait persoalan ini.

"Kami selalu siap untuk merespon ini. Bila harus datang memenuhi panggilan Komnas Perempuan atau polisi kami siap," ujarnya, saat dihubungi VIVAnews, Senin 15 Febuari 2010.

Dalam waktu dekat ini, juga akan diadakan jumpa pers di Jakarta menyangkut persoalan yang dianggap sebagai cara orang yang tidak suka. "Kami berencana akan dalam waktu dekat ini mengadakan konfrensi pers di Jakarta," ujarnya lagi.

Tara yang ditemani pengacara dan kerabatnya tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 14.30 WIB. Gadis yang mengenakan blus warna krem dan celana jins coklat menolak menjawab pertanyaan wartawan.

Trade Minister Reveals Cause of Onions Price Hike

Dia memilih bungkam. Begitu turun dari mobilnya, Tara langsung masuk ke ruang SPK untuk membuat laporan.

Sebelumnya tujuh murid Anand, termasuk Tara, mengadu ke Komisi Nasional Perempuan atas dugaan pelecehan seksual. Anand dituding sering merayu dan memuji serta mulai berani memeluk, membelai dan mencium murid-muridnya. Bahkan belakangan gurunya itu sering meraba tubuh mereka.

Pelecehan ini dilakukan Anand Krishna di padepokannya di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Fatmawati, Jakarta Selatan dan Bogor, Jawa Barat.

Namun Anand menepis tudingan itu. Ia menilai tuduhan itu hanya dihembuskan orang-orang yang iri kepadanya. Ia juga mengaku tidak punya murid privat, seperti halnya Tara. Tara sendiri sebelumnya mengaku didekati Anand lewat akun Facebooknya.

Jasa membersihkan lampu mobil.

6 Cara Ampuh dan Mudah Bersihkan Mika Lampu Mobil yang Kusam

Lampu mobil menjadi salah satu komponen penting, karena menyangkut dengan keselamatan pengendara dan juga pengguna jalan lainnya. Maka itu, mika lampu jangan sampai kusam

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024