Tabrakan Kereta Belgia, 20 Tewas

VIVAnews - Dua kereta penumpang bertabrakan di Brussels, Belgia, Senin pagi 15 Februari 2010. Sampai saat ini, peristiwa yang terjadi di tengah jam sibuk di pusat kota Brussels itu merenggut sedikitnya 20 nyawa.

Kereta bertabrakan di tengah hujan salju ringan di luar stasiun Buizingen sekitar pukul 8.30 waktu setempat (07.30 GMT). "Informasi terbaru yang kami dapatkan adalah bahwa 20 orang tewas," kata walikota Mayor Dirk Pieters kepada jaringan radio VRT. "Informasi berdasarkan keterangan dari kepolisian dan pemadam kebakaran."

Belum ada informasi terkait jumlah korban luka. Stasiun televisi setempat memberitakan bahwa kekuatan tabrakan mendorong gerbong pertama dari masing-masing kereta keluar jalur.

VRT melaporkan, beberapa korban dirawat di rumah sakit. Sedangkan korban lain dirawat di kompleks olahraga di sekitar lokasi. Tabrakan itu menimbulkan kerusakan parah pada saluran kabel listrik di udara. Jalur kereta dari Brussels ke wilayah barat daya Belgia dihentikan. Belum ada pernyataan mengenai penyebab tabrakan. (AP)

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel
Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Simak sejumlah artikel yang masuk deretan terpopuler dalam kanal News VIVA sepanjang Kamis, 25 April 2024. Salah satunya soal pertemuan Prabowo dengan Cak Imin.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024