Bakrie Brothers Jajaki Pendanaan Timur Tengah

VIVAnews - Perusahaan investasi strategis PT Bakrie and Brothers Tbk (BNBR) tengah menjajaki permintaan serius investor dari Timur Tengah yang ingin menanamkan modal di sektor infrastruktur di Asia Tenggara. 

Lesunya perekonomian kawasan Teluk menyebabkan para investor tersebut mencari kesempatan investasi di wilayah yang menjanjikan pertumbuhan yang lebih baik, seperti Indonesia.

Managing Director dan Chief Executive Officer (CEO) Bakrie and Brothers Bobby Gafur Umar yang sedang berada di Dubai mengatakan, "Bakrie and Brothers merespons minat serius sejumlah investor Timur Tengah untuk menanamkan modalnya di sektor infrastruktur, khususnya pipanisasi migas, pembangkit listrik, dan jalan tol".

"Sektor ini dipilih oleh para investor karena profil pendapatan sektor infrastruktur relatif stabil dan berulang," kata Bobby dalam siaran pers yang diterima VIVAnews di Jakarta, Senin 15 Februari 2010.

Chief Financial Officer (CFO) Bakrie and Brothers Eddy Soeparno menambahkan, saat ini perseroan tengah melakukan pembahasan dengan investor swasta dan sebuah sovereign fund di kawasan Teluk yang bermaksud melakukan investasi di wilayah yang menjanjikan pertumbuhan baik, seperti Indonesia.

"Investor Timur Tengah dan kawasan Teluk khususnya, melirik ke Asia Tenggara mengingat sebagian besar investasi mereka di kawasan Teluk saat ini tidak berkembang dengan memuaskan," ujar Eddy.

Bobby mengatakan, pihaknya mengharapkan dalam beberapa bulan ke depan, pembahasan pendanaan yang tengah dijajaki dapat membuahkan hasil yang lebih konkret.

Ekonomi Dunia Bergejolak, BI Buka-bukaan Hasil Stess Test Terbaru Sektor Perbankan

"Bakrie and Brothers serius menjajaki berbagai peluang usaha dan pendanaan yang ditawarkan kepada kami," ujar Bobby.

Pendanaan itu terutama ditujukan untuk pengembangan proyek-proyek investasi yang saat ini menjadi salah satu fokus utama kelompok usaha Bakrie.

Sektor infrastruktur menjadi prioritas kelompok usaha Bakrie yang baru berulang tahun ke-68 itu. Setelah peresmian tol Kanci-Pejagan oleh Bakrie Toll Road pada akhir Januari 2010, dalam waktu dekat Bakrie and Brothers akan menandatangani perjanjian pengusahaan jalan tol (PPJT) bersama konsorsium jalan tol Cimanggis-Cibitung.

Selain jalan tol, Bakrie and Brothers tetap fokus pada proyek-proyek infrastruktur lain seperti pipanisasi gas dan pembangkit listrik.

Bobby dan Eddy saat ini berada di Dubai untuk bertemu dengan berbagai investor dari Timur Tengah serta kawasan Teluk.

arinto.wibowo@vivanews.com

4 Kebiasaan Unik Suku Dayak, Dari Telingaan Aruu hingga Panggil Arwah Leluhur
Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluang Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman disegel oleh warga setempat, Kades dituduh hubungan sejenis

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024