Pansus Century Bikin Kesalahan

VIVAnews - Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Bank Century akui kesalahan. Kesalahan dilakukan bagian Sekretariat Pansus Century yang belum menyerahkan permohonan analisis nama-nama nasabah mencurigakan kepada Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

"Jadi disimpan di Sekretariat dan terlambat memberikannya ke PPATK. Nama-nama (mencurigakan) itu tadi diserahkan ke PPATK," kata anggota Pansus dari Fraksi PDIP Hendrawan Supratikno di Gedung DPR, Jakarta, Senin 15 Februari 2010.

Menurut Hendrawan, setiap fraksi di Pansus menyerahkan daftar nama-nama yang mencurigakan. Nantinya, Pansus meminta agar PPATK menganalisis nama-nama itu.

"Akhirnya, nama-nama yang diminta Pansus belum dianalisis PPATK. Jadi yang diuji petik oleh PPATK itu nama lain," kata Hendrawan.

Rencananya, akibat kesalahan ini PPATK baru bisa menyelesaikan analisis nama-nama nasabah Bank Century yang mencurigakan itu pada Rabu 17 Februari mendatang.

BYD Pamer Mobil Super Canggih, Bodinya Furutistik

Pada Rabu nanti juga, Pansus akan menerima data baru dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).  "Nanti saat tim kecil rapat. Saat itulah, hasil analisis dan audit lanjutan BPK masuk," ujar dia.


Presdir P&G: Konsumen Adalah Bos

ismoko.widjaya@vivanews.com

Duel Persebaya Surabaya vs Persib Bandung

Lolos ke Championship Series, Persib Tatap Serius Laga Lawan Persebaya

Persib Bandung akan berhadapan dengan Persebaya Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024