Suami: Saya Sakit Hati pada Anand Krishna

VIVAnews - Tokoh spiritual, Anand Krishna, sedang tersandung masalah dugaan pelecehan seksual. Selain Tara Pradipta Laksmi (19), Anand juga dilaporkan ke polisi oleh mantan pengikutnya, Sumidah.

Beda dengan Tara yang masih lajang, Sum sudah bersuami dan memiliki anak. Kepada VIVAnews, suami Sum, Chandra mengaku sakit hati dengan kejadian yang menimpa istrinya.

"Saya sakit hati karena kami dilecehkan setelah mengabdi selama 10 tahun," kata Chandra ketika ditemui di sebuah rumah di kawasan Cipete.

Awalnya, ungkap Chandra, dia tak percaya dengan cerita Sum, istrinya sendiri soal dugaan pelecehan seksual yang dialami. "Saya memang pernah dengar banyak cerita tentang Anand Krishna, tapi saya tidak menyangka istri saya juga akan mengalami hal serupa [diduga dilecehkan]," kata dia.

Chandra mengaku bergabung dengan sanggar Anand Ashram karena ingin belajar mendalami ilmu penyembuhan. Istrinya, Sum, lebih dulu tiba bulan bergabung.

Di Layurveda, Chandra mengaku sebagai terapis. Tak hanya memijat, dia juga mengaku bertanggungjawab atas kebersihan. Dari menguras kamar mandi, mengambil piring bekas makan, sampai membersihkan WC.

Chandra mengaku rela mengerjakan semua pekerjaan itu. "Menurut mereka kami orang-orang pilihan. Pemahaman saya adalah ini bakti, yaitu mencintai tuhan dan dewa dan menuruti semua perkataan guru," kata dia.

Seperti istrinya, Chandra mengaku awalnya sangat memuja Anand Krishna.  Hatinya selalu berdebar bangga jika dipanggil ke ruangan khusus Anand Krishna di Layurveda -- meski hanya diminta membersihkan piring bekas makan.

Namun, setelah kejadian ini, Chandra mengaku kepercayaannya pada sosok sang guru luntur. Apalagi selama di Ashram,  dia melihat banyak sekali pasangan yang bercerai.

Ada pesan yang ingin disampaikan pada Anand Krishna? "Saya akan bilang berhenti menipu orang-orang lagi," kata dia.

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam

Baca juga bantahan pihak Anand Krishna:

1. Anand Krishna Kenal Si Pelapor

2. Anand Ashram: Sakit Hati Akibat Ditegur

Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024