Apakah Polisi Akan Tahan Dua Aktivis Bendera

VIVAnews - Dua aktivis Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera), Ferdy Semaun dan Mustar Bonaventura masih menjalani pemeriksaan di Kepolisian Daerah Metro Jaya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Boy Rafli mengatakan, hingga saat ini dua tersangka masih dilakukan pemeriksaan.

"Mungkin satu hari ini selesai, dengan adanya hasil pemeriksaan ini akan menjadi acuan untuk dilakukan gelar perkara. Sehingga menjadi terang kasusnya," kata dia, Selasa 16 Februari 2010.

Apakah dua aktivis itu akan ditahan? "Polisi belum tahu. Kita lihat saja nanti, yang penting kita meminta keduanya bersikap kooperatif," lanjut Boy.

Setelah dua kali mangkir dari pemeriksaan, akhirnya petugas Satuan Keamanan Negara Polda Metro Jaya menangkap keduanya di Foodcourt Bandung Trade Center, Jawa Barat, pukul 20.45 kemarin malam.

Ferdi dan Mustar dilaporkan sejumlah tokoh dan pejabat yaitu Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menegpora Andi Malarangeng, Rizal Malarangeng, CEO Fox Indonesia Zulkarnain Malarangeng, dan putra presiden, Edhie Baskoro Yudhoyono serta pengusaha Hartati Murdaya.

Laporan itu dipicu publikasi yang dilakukan Bendera terkait aliran dana penyelamatan Bank Century pada Senin 30 November 2009. Bendera menyebutkan total dana Century yang diterima para pejabat mencapai Rp 1,8 triliun.

Nama-nama penerima itu adalah KPU sebesar Rp 200 miliar, LSI sebesar Rp 50 miliar, FOX Indonesia sebesar Rp 200 miliar dan Partai Demokrat sebesar Rp 700 miliar.

Bendera juga menyebut Edhie Baskoro Yudhoyono menerima Rp 500 miliar, Hatta Radjasa sebanyak Rp 10 miliar, mantan Panglima TNI Djoko Suyanto Rp 10 miliar, mantan Jubir Presiden Andi Malarangeng Rp 10 miliar, Rizal Malarangeng Rp 10 miliar, Zulkarnain Malarangeng Rp 10 miliar, dan pengusaha Hartati Murdaya Rp 100 miliar.

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa
Polda Bali bersama bidang metrologi dan tertib niaga Disperindag kota Denpasar sidak SPBU

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

Polisi melakukan sidak ke SPBU di sekitar Denpasar, Bali.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024