Rupiah Berpeluang Bergerak Stabil

VIVAnews - Nilai tukar rupiah di pasar spot antarbank Jakarta kembali menguat terhadap dolar Amerika Serikat (US$) saat pembukaan transaksi hari ini. Sebab, saat perdagangan pagi dibuka, mata uang lokal tersebut berada di level 9.295/US$.

Pada penutupan Senin, 22 Februari 2010, di pasar spot antarbank Jakarta, mata uang lokal itu bergerak pada posisi 9.310 per dolar AS. Sedangkan data kurs tengah mata uang asing Bank Indonesia, rupiah bercokol di level 9.292/US$.

Menurut Bayu Fadjar Aini, dealer valas salah satu bank swasta ternama Jakarta, pergerakan positif rupiah pagi ini terdorong laju sebagian besar mata uang regional yang menguat terhadap dolar AS.

"Selain itu, dengan level saat ini, rupiah terbilang murah dan menarik untuk investasi," kata dia kepada VIVAnews di Jakarta, Selasa, 23 Februari 2010.

Berdasarkan data transaksi perdagangan Bloomberg pukul 08.30 WIB, rupiah bergerak di posisi 9.300/US$.

Namun, Bayu mengakui, meningkatnya permintaan akan dolar AS oleh korporat menjelang akhir bulan masih menghantui pergerakan mata uang rupiah hingga penutupan transaksi sore nanti. "Sepertinya, rupiah akan bergerak stabil di kisaran level 9.295-9.325 per dolar AS," kata dia.

antique.putra@vivanews.com

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke
Ilustrasi/Pelajar diamankan saat mau tawuran.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

Untuk mencegah terjadinya aksi kekerasan di lingkungan sekolah, berikut adalah beberapa tips yang dapat diikuti oleh guru, orang tua, dan siswa:

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024