"Ingat, 1 April Bikers Wajib Helm SNI"

VIVAnews - Sosialisasi menggunakan helm ber-SNI yang mulai berlaku wajib pada 1 April 2010, salah satunya, melalui short message service (SMS).

Badan Standarisasi Nasional (BSN) melalui SMS Blasting telah meluncurkan pesan peringatan kepada 7 ribu nomor pelanggan operator ponsel di seluruh Indonesia.

Isi pesan singkat itu: "Ingat, mulai 1 April 2010, Pengguna sepeda motor wajib mengenakan helm ber-SNI (Standar Nasional Indonesia). Pilih ber-SNI, Pilih SELAMAT!. Info:www.bsn.go.id"

"SMS Blasting akan memberikan awarness kepada para pengguna kendaraan bermotor untuk segera bersiap menyongsong pemberlakuan SNI helm pada 1 April 2010," kata Kepala BSN Bambang Setiadi saat membuka diskusi Pemberlakuan SNI Helm di Jakarta, Selasa, 23 Februari 2010.

SMS Blasting dilaunching pada 1 Februari 2010. Pada peluncuran tahap kedua yang dilakukan di tengah-tengah diskusi, ratusan SMS dikirimkan dan langsung diterima peserta diskusi.

Bambang mengaku, sosialisasi penggunaan helm ber-SNI juga ditempu melalui situs jejaring seperti twitter dan facebook.

"Namun dengan SMS nampaknya lebih mengena. Dalam peluncuran SMS blasting yang pertama juga sudah melibatkan klub motor," kata dia.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia
DPC PKB Kota Malang membuka pendaftaran Bacawali di Pilkada 2024

Buka Pendaftaran, Ini Kriteria Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB untuk Pilkada 2024

PKB Kota Malang akan mengusulkan 4 nama ke DPP PKB.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024