Banjir Hebat, Sudah 32 Hilang di Portugal

VIVAnews - Sedikitnya 32 orang masih hilang akibat banjir hebat di Pulau Medeira, Portugal akhir pekan lalu. Hingga Selasa 23 Februari 2010, tim penyelamat masih mencari 32 orang yang dinyatakan hilang tersebut.

Seperti dikutip dari laman stasiun televisi BBC, korban tewas tetap berjumlah 42 orang.

Namun, pemerintah setempat mengkhawatirkan kemungkinan bertambahnya korban karena terseret arus hingga ke laut. Tim menggunakan buldoser untuk mengangkat puing-puing bangunan.

Sedangkan anjing pelacak dimanfaatkan untuk menemukan keberadaan korban.

Senin kemarin, Portugal telah memberlakukan tiga hari masa berkabung bagi para korban bencana terburuk dalam beberapa tahun terakhir. Kepanikan kembali muncul kemarin karena warga dan para turis diperintahkan untuk mengungsi untuk menghindari ancaman tanah longsor.

Bencana banjir ini terjadi Sabtu lalu di pulau tujuan wisata tersebut. Mobil-mobil terkubur, bangunan rusak, dan orang-orang menghindar dari banjir di Ibukota Funchal setelah turun hujan lebat.

arinto.wibowo@vivanews.com

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Persiapan Langkah Hukum Paslon AMIN

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dikabarkan bakal maju dalam Pilkada Serentak 2024. Ia dikabarkan akan maju pada Pilgub Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024