Babak I, Stuttgart Kagetkan Barcelona

VIVAnews - VfB Stuttgart tampil penuh percaya diri saat menjamu Barcelona, Selasa, 23 Februari 2010. Menghadapi sang juara bertahan di 16 besar Liga Champions, Stuttgart mampu unggul 1-0 di babak pertama.

Stadion Mercedes-Benz Arena seolah memberikan pengaruh magis buat pasukan Christian Gross. Mereka sama sekali tidak silau dengan deretan prestasi Barcelona yang jauh lebih mengkilat.

Gol Stuttgart lahir lewat kerja sama yang sangat apik. Timo Gebhart di menit 25 menyusuri sisi kiri pertahanan Barca dan kemudian melepaskan umpan silang melengkung ke tiang jauh. Bola yang datang langsung disambut dengan tandukan Cacau yang datang tak terkawal.

Gol Cacau makin membuat serangan tuan rumah gencar. Mereka seolah ingin cepat-cepat menambah keunggulan dengan mengembangkan permainan cepat.

Cacau juga beberapa kali merepotkan lini pertahan Azulgrana lewat akselerasinya yang sangat cepat. Namun belum ada gol tambahan tercipta.

Pada menit ke-39 Barcelona nyaris menyamakan kedudukan. Lionel Messi dengan cermat membaca posisi kiper Stuttgart Jens Lehmann yang menyisakan sedikit lubang di samping kirinya. Messi dari luar kotak penalti menendang keras bola  yang dengan susah payah ditepis Lehmann.

Bola kemudian bergulir lambat melewati sang kiper. Untung bagi tuan rumah, masih ada tiang gawang yang menghadang si kulit bundar dan kemudian berhasil diamankan Lehmann. Skor hingga babak pertama usai tetap 1-0 untuk Stuttgart.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan
PM Israel Benyamin Netanyahu bersama Batalion khusus Netzah Yehuda

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Netzah Yehuda merupakan salah satu empat batalion yang membentuk brigade infanteri Kfir. Batalyon tersebut sebagian besar beroperasi di Tepi Barat yang dikirim berperang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024