Demokrat Desak DPR Putuskan Century Besok

VIVAnews - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bertekad Angket Kasus Bank Century akan final disikapi hari ini. PDIP bahkan siap untuk menggelar voting.

"Fraksi PDIP baru saja melakukan rapat fraksi, tepat sebelum Rapat Paripurna DPR ini dimulai," kata Ketua Fraksi PDIP, Tjahjo Kumolo. "Seluruh anggota Fraksi PDIP sudah siap voting," ujarnya sebelum rapat paripurna, di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 2 Maret 2010.

PDIP menyatakan tidak takut dengan lobi-lobi pihak lain seperti Demokrat yang makin intensif. "Bagaimanapun, lobi adalah hal yang wajar," kata Tjahjo.

PDIP berharap kesimpulan dan rekomendasi Pansus bisa diputuskan hari ini. Apakah melalui mekanisme kompromi atau voting, tidak masalah. "Yang penting diputuskan hari ini. Makin cepat makin baik, agar rekomendasi Pansus bisa segera ditindaklanjuti oleh  KPK dan kepolisian," kata Tjahjo.

Sementara Demokrat tak setuju Kasus Century selesai dibahas hari ini. "Pengambilan keputusan baru akan dilaksanakan besok karena pendapat akhir fraksi pun baru akan disampaikan besok. Itulah ketetapan Badan Musyawarah DPR yang merupakan representasi dari seluruh fraksi," kata Ketua Fraksi Demokrat, Anas Urbaningrum.

Secara alur, politisi Demokrat yang jadi Wakil Ketua Pansus Yahya Sacawiria menyatakan akan ada pandangan fraksi lagi. Kemudian, "akan dilakukan musyawarah mufakat, dan kesimpulannya mungkin akan diambil dengan mekanisme voting," katanya.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini
Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Arema FC dalam catatan buruk di dua laga terakhir Liga 1. Teranyar mereka dipecundangi Persebaya Surabaya dengan skor 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024