10 Elemen Pengunjuk Rasa Terjadi di Makassar

VIVAnews -- Aksi unjuk rasa tidak hanya terjadi di Jakarta dalam rangka penyampaian pendapat akhir kasus Century oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Aksi serupa dilakukan ribuan orang yang tergabung dalam berbagai elemen masyarakat memadati kantor pemerintah di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa 2 Maret 2010.

Informasi dari Kepolisian Daerah setempat, agenda yang masuk hari ini terdapat lebih dari 10 elemen yang memadati kota Makassar, terdiri dari mahasiswa dan lembaga lainnya. Beberapa diantaranya adalah Aliansi Reformasi Total, Front Rakyat Anti Korupsi serta gabungan Badan Eksekutif Mahasiswa se-Makassar.

Sedangkan lembaga eksternal kampus yang juga akan menggelar aksi terkait Century adalah, Himpunan Mahasiswa Islam, PMKRI, PMII, LMND serta Aliansi Mahasiswa Makassar. Jumlahnya, menurut laporan kepolisian, kemungkinan lebih dari 1000 orang.

Para pengunjuk rasa ini mendatangi sejumlah titik aksi. Seperti Fly over Makassar, Kejaksaan Tinggi Sulsel, Kantor DDRD Sulsel, kantor Bank Indonesia Makassar serta Kantor Cabang Bank Mutiara. Aksi tersebut dimulai sekitar pukul 10.00 hingga sore nanti.

Sementara itu, lebih dari 2000 personel kepolisian diturunkan untuk mengawal aksi. Termasuk akan menjaga sejumlah titik rawan seperti mall, DPRD, kantor BI, fly over serta sejumlah jalan protokol yang rencananya akan dilewati pengunjuk rasa.

Laporan: Rahmat Zeena | Makassar

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024