Lihat Modul Tes Teori SIM di Situs TMC

VIVAnews - Masyarakat dalam waktu dekat ini dapat berlatih untuk melakukan tes teori SIM (surat izin mengemudi) melalui situs resmi Ditlantas Polda Metro Jaya.

Jaringan teknologi yang berisi modul materi tes teori SIM di www.lantas.metro.polri.go.id diharapkan dapat membantu masyarakat mempersiapkan diri sebelum membuat SIM.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Chondro Kirono menyampaikan ini merupakan pilot project dan akan direalisasikan April mendatang.

"Masyarakat dapat mengakses tata cara berlalu lintas yang baik dan benar. Modul yang sama dengan materi ujian pembuatan SIM dapat dari dipelajari dari rumah," ujarnya Selasa 2 Maret 2010.

Modul itu juga akan diberian ke sekolah mengemudi di Jakarta. "Pembinaan terhadap sekolah mengemudi juga akan lebih ditekankan untuk peningkatan kualitas pemohon SIM," ujar Condro usai meresmikan Ruang Remidial Tes, Ruang Pengaduan dan Perpustakaan di Satpas SIM Polda Metro Jaya, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Menurut Condro layanan yang cepat dalam pembuatan SIM tetap tidak boleh meninggalkan prosedur yang ada. "Kemampuan etika, tehnik yang dikuasai, keterampilan mengantisipasi setiap pergerakan yang ada di jalan harus dimasukkan kepada setiap pemohon SIM," katanya.

Sementara Kasie SIM, Kompol Gatot Subroto mengungkapkan pembentukan remidial tes bertujuan agar masyarakat mendapatkan pelayanan maksimal.

Masyarakat yang merasa kurang puas dapat memberikan kritikan di Pusat Pelayanan Pengaduan," jelas Kasie SIM.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak
Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024