Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Memiliki Bayi

VIVAnews - Seperti halnya pernikahan, keinginan punya momongan bayi jugu butuh perencanaan matang. Tidak hanya harus siap fisik dan mental tapi juga harus siap secara finansial. Hal ini benar-benar perlu direncanakan, karena hal terburuk bisa saja terjadi selama masa kehamilan dan melahirkan.

Mellisa Moog, pendiri the National Baby Planner Association dari California menyatakan, merencanakan kehamilan dan kelahiran bayi tidak hanya menyelamatkan ibu, tetapi juga bayi dan keluarga. Dengan perencaaan matang, sebuah keluarga akan menanti kehadiran buah hati dengan suka cita.

"Kami memiliki segudang informasi terkait perencanaan kehamilan dalam keluarga. Kami pun telah melakukan semua penelitian dan telah menguji berbagai produk perlengkapan bayi berkualitas. Di tempat kami juga tersedia tempat konsultasi laktasi dan cara persalinan profesional,” katanya.

Moog menyarankan, para pasangan yang ingin menimang bayi ada baiknya melakukan medical check up secara menyeluruh. Karena, setiap orang tidak akan pernah tahu adanya gangguan kesehatan dalam tubuhnya yang mungkin saja bisa mengganggu pertumbuhan janin selama proses kehamilan. “Anda juga perlu memahami apa saja gengguan yang mungkin dialami ibu hamil yang bisa membahayakan nyawa janin maupun sang ibu. Ini penting diketahui agar Anda tidak mengalami kepanikan dan kegugupan saat mengandung nanti,” ujarnya.

Moog pun menyarankan, ibu baru sebaiknya memiliki lima produk penting yang sangat bermanfaat untuk si kecil dan pengasuhnya :

1. Pompa ASI
Seorang ibu baru-khususnya yang akan kembali bekerja, harus memiliki alat menyusui dan alat pemompa ASI yang baik. Medela salah satu produk pemompa ASI yang sudah diuji kulitasnya. Sediakan pula boks khusus tempat penyimpanan ASI.

2. Popok
Sediakan dalam jumlah banyak popok kain untuk bayi. Karena saat si kecil masih bayi akan lebih sering mengompol dan lebih sering berganti popok.

3. Carrier atau gendongan.
Menimang si kecil dengan menggunakan gendongan akan membuatnya lebih nyaman,

4. Selimut lembut
Setiap bayi yang baru lahir harus tetap terjaga kehangatannya. Sediakan selalu selimut lembut untuk menghangatkannya.
 
5. Kursi mobil
Saat mengemudi, bayi Anda perlu kursi mobil yang nyaman untuknya agar terlindungi dari guncangan ketika berpergian.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi
Hwang Sun-hong,

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan U-23 pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024. Duel berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat dini hari

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024