Menkeu Mengaku Salami Aburizal Tiap Hari

VIVAnews - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku siap menghadapi keputusan dari Panitia Hak Angket Kasus Bank Century Tbk yang diputuskan di gedung DPR, Jakarta, hari ini.

"Ini proses politik ketatanegaraan. Kita sudah diatur dengan baik jadi kita percayakan saja kepada setiap politisi yang ada," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Selasa, 2 Maret 2010.

Sri Mulyani tidak terlalu risau dengan penyebutan nama dirinya dalam pembacaan akhir di rapat paripurna DPR terkait dengan Pansus Century.

Menkeu mendampingi Presiden SBY saat membuka Rapat Kerja Nasional Hipmi XIV di Ritz Carlton, Jakarta. Pada kesempatan itu, juga hadir tokoh pengusaha dan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakie yang dianggap berseberangan dengan Menkeu dalam kasus bail-out Century.

Saat ditanya tentang keberadaan Aburizal, Menkeu justru balik bertanya.

"Kalian baru tahu, bukankah dari tadi. Kalau saya salaman dengan Pak Ical sekarang kalian pasti ikut. Saya tiap hari salaman sama Pak Ical," kata Sri Mulyani.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

Kemarin, Sri Mulyani tetap tenang dan yakin bahwa hasil Pansus Century akan baik. Dia juga mengaku tidak ada persiapan khusus menghadapi keputusan Pansus. Dia  justru mengaku bingung persiapan apa yang harus ia siapkan.

"Maunya apa ya yang perlu disiapin, kalau berdoa itu kan setiap saat," ujar Sri Mulyani di DPR, Senin malam 1 Maret 2010.

Ditanya seputar pelaksanaan umrah yang ia lakukan minggu lalu, Sri Mulyani hanya terlihat tersenyum.

"Kalau tenang, kalian (wartawan) sudah membuat saya tenang," kata dia.

Bagaimana kalau nama ibu disebut disitu?
"Kalau disebutkan kan baik," jawab dia.

Kalau dikatakan bertanggungjawab terhadap kasus itu bu?
"Nyatanya kebijakannya bagus kata kalian. Kalau pertanggungjawaban kebijakan dibilang bagus, ya harus dipuji," ujar Sri Mulyani disertai dengan banyak senyum kepada wartawan.

TIm Voli Jakarta Livin Mandiri

Siap Bersaing, Jakarta Livin Mandiri Umumkan Daftar Pemain Tim Putri di Proliga 2024

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). 

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024