Menko Polkam: 4 Demonstran Diperiksa Polda

VIVAnews - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto terus memantau demonstrasi rusuh yang terjadi di depan Gedung DPR. Saat ini, polisi sudah meminta keterangan empat orang.

"Sekarang sudah empat orang dimintai keterangan di Polda," kata Djoko Suyanto dalam keterangan kepada VIVAnews, Selasa 2 Maret 2010.

Menurut Djoko, buntut kerusuhan demonstrasi di depan Gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta itu biar diusut tuntas oleh polisi. Djoko sudah memerintahkan Polri untuk mengungkap dalang pelaku kerusuhan.

"Biar polisi yang mengusut. Yang jelas, saya minta polisi selesaikan dan tindak pelaku anarkis secara hukum," kata mantan Panglima TNI ini.

Pantauan VIVAnews di depan Gedung DPR, polisi sempat menyemprotkan air ke arah demonstran yang melempari petugas. Polisi juga sempat melepaskan gas air mata ke arah pendemo.

Kericuhan ini mulai terjadi ketika pendemo gagal untuk menjebol pintu DPR. Polisi yang berjaga di halaman dalam DPR berhasil melepas tambang yang sudah dipasang pendemo untuk merobohkan pagar DPR.

Tak puas dengan hal itu, pendemo kemudian mencoba untuk melepas kawat duri yang sengaja dipasang polisi di depan gerbang DPR. Aksi massa ini pun berhasil.

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama


ismoko.widjaya@vivanews.com

6 Cara Ampuh dan Mudah Bersihkan Mika Lampu Mobil yang Kusam
Syifa Hadju

Soal Cincin di Jari Manis dan Dilamar di Bali, Ini Kata Syifa Hadju

Selain menyangkut foto-foto tersebut, Syifa Hadju juga menjelaskan mengenai cincin yang terlihat di jari manisnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024