Pertamina Genjot Penjualan Minyak Bakar

VIVAnews - PT Pertamina (Persero) tahun ini akan meningkatkan penjualan bahan bakar marine fuel oil (MFO) atau minyak bakar di dalam negeri menjadi satu juta kiloliter (KL).

"Tahun lalu kami sudah menjual 600.000 KL, tahun ini akan ditingkatkan," kata Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Djaelani Sutomo di Jakarta, Selasa 2 Maret 2010.

Djaelani menjelaskan, alasan peningkatan volume penjualan tersebut karena potensi pasar MFO di Indonesia pada 2010 mencapai 2,2 juta KL.

Kebutuhan MFO itu antara lain untuk kapal kargo internasional, kapal tanker pengangkut minyak dan gas (migas) serta pembangkit listrik.

Pertamina mulai memasarkan MFO 380 cst (centi stoke) pada 2008 dengan bekerja sama dengan PT Patra Niaga, salah satu anak perusahaan Pertamina.

Produksi perdana di depot Kabil Batam sebanyak 4.000 KL (kilo liter) atau senilai US$ 4 juta telah dipasarkan kepada Global Marine Logistik, salah satu bunker service terbesar di Singapura.

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Penjualan itu membuktikan bahwa kualitas produk Pertamina dapat diterima oleh pasar Singapura.

arinto.wibowo@vivanews.com

Film Badarawuhi di Desa Penari

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Kabar membanggakan datang dari dunia perfilman Tanah Air. Film produksi MD Pictures berjudul Badarawuhi di Desa Penari akan segera tayang di Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024