Bentrok Makassar, Kapolri Minta Maaf

VIVAnews- Kapolri Bambang Hendarso Danuri menegaskan Kepolisian akan menindak anggotanya yang melakukan pelanggaran dalam kasus kericuhan di Makassar. Dia meminta maaf jika ada kesalahan di lapangan yang dilakukan anggota Kepolisian.

"Saya selaku Kapolri, kalau ada kesalahan dari anggota kami di lapangan, kita minta maaf," kata Kapolri di Kantor Kepresidenan di Jakarta, Jumat 5 Maret 2010.

"Tapi intinya tidak ada upaya dari Kepolisian untuk memanfaatkan masyarakat untuk memusuhi teman teman dari mahasiswa khususnya dari HMI. Tidak ada sama sekali," lanjutnya.

Dia mengatakan Kapolda Sulawesi Selatan telah mengambil langkah yang baik yang berkoordinasi dengan HMI, tokoh masyarakat dan juga masyarakat sehingga masalah dapat diselesaikan pagi ini.

"Teman teman dari pengurus kolektif Ketua Kolektif dari HMI sudah koordinasi dengan pihak Mabes Polri dan tentunya pada kesempatan ini saya selaku Kapolri mengucapkan terima kasih atas bantuan teman teman dari seluruh pengurus Kolektif HMI yang telah ikut membantu menyelesaikan masalah," kata Kapolri.

Dia juga meminta agar masyarakat dan mahasiswa tidak terpancing. Jangan ada, lanjut dia, pihak-pihak yang dapat dimanfaatkan karena sudah diselesaikan permasalahannya kemarin.

Bentrokan pecah antara mahasiswa, polisi dan warga terjadi Kamis, 4 Maret 2010. Bentrokan tersebut dipicu oleh penyerangan Sekretariat HMI di Jalan Botolempangan, Makassar Rabu lalu, pasca aksi unjuk rasa kasus Century.

Penyerangan tersebut kemudian mengundang reaksi dari kader HMI Se-Makassar yang secara serentak turun kejalan melaksanakan aksi unjuk rasa.

Kepolisian Wilayah Kota Besar (Polwiltabes) Makassar telah menetapkan 4 tersangka terkait rangkaian penyerangan Sekertariat HMI dan pemukulan terhadap kader HMI Makassar.

"Sudah 4 anggota kami tahan dengan status tersangka," kata Kapolwiltabes Makassar, Komisaris Besar Gatta Chaeruddin, saat menggelar jumpa pers di Mapolwiltabes Makassar, Jumat 5 Maret 2010.

Nasib Tragis Kucing Okin: Dikabarkan Mati, Rachel Vennya Ungkap Fakta Mengejutkan!
Layanan Bengkel Siaga Suzuki 2024

Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Dukung Mudik Lebaran 2024

Tradisi mudik Lebaran tahun ini diprediksi akan kembali ramai setelah dua tahun terhambat pandemi COVID-19. Untuk mendukung kelancaran dan kenyamanan pemudik, PT Suzuki I

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024