XL Tunggu Ketersediaan Handset Vendor Android

VIVAnews - Hingar-bingar kehadiran platform Android di Indonesia agaknya tidak disertai dengan kesiapan para vendor dalam menyediakan handset mereka.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Hal itu diungkapkan Dolly Surya Wisaka, Manager Operation Internet Mobile Data Services XL.

"Selain Samsung, masing-masing principal OEM (original equipment manufacturer) ponsel-ponsel Android belum siap dengan unitnya," ujar Dolly kepada VIVAnews di Jakarta, Senin 8 Maret 2010.

Hingga saat ini, kata Dolly, baru Samsung yang bernyali menggandeng lima operator telekomunikasi sekaligus, untuk memasarkan handset Android mereka. Oleh karenanya, sementara ini sebagai mitra operator, dukungan XL terhadap perkembangan Android baru sebatas layanan akses Internet.

Sebagaimana diberitakan VIVAnews sebelumnya, untuk mendukung Andorid, XL menyediakan dua layanan Internet baik volume-based Internet maupun Internet unlimited.

Selebihnya, Dolly mengaku, XL belum merancang roadmap untuk ponsel-ponsel berbasis sistem operasi Android. "Tapi, kami mendukung perkembangan Android di samping BlackBerry dan sejumlah ponsel lokal," kata Dolly.

Di hari pertama pameran Mega Bazaar 2010, Rabu pekan lalu, Indosat menggandeng enam vendor ponsel merilis enam ponsel Android jagoan mereka. Sayangnya, banyak cukup besarnya animo tidak disertai dengan ketersediaan handset yang ada.

Dari keenam handset Android yang dipamerkan di Mega Bazaar, Samsung Galaxy Spica merupakan handset yang paling siap unit ketersediaannya, sehingga menjadi salah satu produk Android yang paling laris di ajang pameran.

Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024