Michelle Obama Donasikan Gaun Inagurasi

VIVAnews - Ibu Negara Amerika Serikat (AS), Michelle Obama akan mendonasikan gaun yang dia kenakan pada malam inagurasi suaminya, Barack Obama, pada Januari 2009 lalu, ke Smithsonian Institution's National Museum of American History. Gaun itu akan menjadi bagian dari Koleksi Ibu Negara di museum tersebut.

Gaun satu pundak yang terbuat dari sifon putih dengan aksen bulu dan manik-manik itu mengundang banyak pujian atas selera fesyen Michelle. Gaun yang dirancang oleh Jason Wu ini membuat Michelle tampak segar dan berbeda dari ibu negara AS lain yang biasanya mengenakan gaun malam resmi berlengan panjang.

Ibu negara Amerika Serikat ini, memang memiliki penampilan yang sederhana dan memukau. Penampilannya selalu menjadi pusat perhatian mulai dari saat suaminya berkampanye hingga dikukuhkan menjadi Presiden Amerika Serikat. Direktur Fesyen majalah US Weekly, Sasha Charnin Morrison mengatakan Michelle sangat berani.

"Model gaun yang dipilih Michelle sangat di luar dugaan, membuat dia tampak bersinar, dan cantik," kata Morrison.

Selera berbusana Michelle yang unik membuat dia mendapat penghargaan dari Dewan Perancang Busana Amerika (CFDA) 2009. Presiden CFDA, Diane Von Furstenberg mengungkapkan kalau penghargaan tersebut diberikan kepada Michelle karena ia memiliki penampilan yang unik dan seimbang.

"Michelle tetap terlihat cantik dan segar dalam menjalankan perannya sebagai seorang ibu negara dan ibu dari dua anak, Sasha dan Malia," tutur Von Furstenberg.

Penampilan Michelle merepresentasikan dirinya yang elegan, aktif, mandiri, keibuan dan cermin wanita modern. Ia juga memiliki selera fesyen yang sangat baik, bukan hanya mengandalkan baju karya perancang terkenal tetapi juga menggunakan brand yang sering digunakan warga biasa.

Institut Smithsonian menyatakan seluruh ibu negara sejak 1912 telah berkontribusi untuk koleksi itu. Namun tidak semua menyerahkan gaun pesta pelantikan mereka. Gaun Michelle itu akan dipajang bersama gaun milik Helen Taft, Eleanor Roosevelt, Rosalynn Carter, dan Laura Bush.

(Associated Press)

Rumah Dekat Asrama Brimob di Slipi Dilahap Si Jago Merah, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan
BMW i5 eDrive40 M Sport meluncur di Indonesia

Alasan Sedan Listrik BMW i5 Belum Memiliki Harga

Beberapa waktu lalu, BMW Group Indonesia baru saja meluncurkan sedan listrik terbaru untuk pasar Indonesia, yang memiliki nama BMW i5 eDrive40 M Sport.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024