Mengapa Sifat Pria Mudah Ditebak

VIVAnews - Pria lebih mudah menemukan karakteristik dirinya sendiri dan cukup konsisten dengan itu. Sebaliknya, wanita cenderung mengubah dan menyesuaikan perilaku serta karakternya dengan situasi yang ada.

Hal itu menurut penelitian yang dilakukan tim dari University of Exeter, Inggris. Meskipun, sikap wanita cenderung berubah dan adaptif terhadap berbagai situasi tetapi wanita lebih konsisten dengan pasangannya. Hal itu diketahui dari tinjauan studi analisis manusia dan hewan yang dilakukan lebih dari 30 tahun.

"Studi kami menemukan, pria cenderung lebih menunjukkan kepribadiannya sehingga lebih mudah diprediksi. Dalam konteks yang berbeda, wanita lebih mudah menerima dan beradaptasi dengan kepribadian pria," kata Dr. Wiebke Schuett, kepala peneliti dari University of Exeter, seperti vivanews kutip dari Telegraph.co.uk.

Tidak hanya pada manusia, peneliti juga menemukan hal itu pada berbagai spesies. Perbedaan antara pria dan wanita ini menurut peneliti, kemungkinan terletak pada "teori seleksi seksual" yang dibuat oleh Charles Darwin. Teori tersebut menunjukkan bahwa sifat berkembang dan persaingan antara pria adalah untuk menarik perhatian wanita.

Dulu, banyak peneliti yang tidak yakin rasa percaya diri merupakan fenomena dari karakteristik fisik yang muncul dari kepribadian. Tetapi, sekarang peneliti percaya bahwa kepribadian manusia telah berkembang dari waktu ke waktu untuk menjadi lebih dapat menonjol dan mudah diprediksi. Bagi pria hal itu merupakan "modal" untuk mendapatkan wanita idamannya.

"Wanita suka memprediksi pria, karena memungkinkan mereka membuat keputusan yang tepat untuk jangka panjang dan sanggup beradaptasi dengan perubahan keadaan serta konsisten dengan pria pilihannya," kata Dr. Sasha Dall, peneliti dari University of Exeter. 

Penelitian ini menunjukkan, kepribadian pria dapat berkembang dalam banyak cara sebagai tanda daya tarik fisik untuk mendapatkan pasanga

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU
Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia

KPU Jamin Netralitas Pemilu, Sudah Diawasi Presiden dan DPR

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia menjamin netralitas sebagai penyelenggara dalam memverifikasi partai politik sebagai peserta pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024