Kupon Obligasi BTN

VIVAnews - PT Bank Tabungan Negara Tbk menetapkan kisaran tingkat bunga (kupon) obligasi ke-14 senilai Rp 1,5-2 triliun dengan mengacu pada tingkat bunga FR 001 plus 75-100 basis poin.

"Kami mengharapkan listing obligasi ini pada minggu kedua Mei 2010, maksimum nilai obligasinya Rp 2 triliun," kata Direktur Treasury BTN Saut Pardede di Jakarta, 8 Maret 2010.

Menurut Saut, proses penerbitan obligasi BTN kali ini terus berjalan dan rencananya perdana pertama standing agreement akan berlangsung pekan ini. Dalam penerbitan kali ini, BTN menggunakan jasa perusahaan penjamin emisi Bahana Securities, Mandiri Sekuritas, dan Indo Premier Securities.

Surat utang ini memiliki tenor selama 10 tahun. Dana hasil obligasi akan digunakan perseroan untuk membiayai kredit perumahan yang merupakan bisnis inti perusahaan.

"Penerbitan obligasi ini sesuai rencana kerja perusahaan tahun 2010 dan sudah memperoleh persetujuan pemegang saham," kata dia.

Dengan penerbitan obligasi ini, BTN tercatat sudah menerbitan surat utang senilai Rp 6,35 triliun. Dari nilai itu, obligasi yang masih outstanding sebesar Rp 3,25 triliun, sisanya sudah jatuh tempo dan dilunasi perusahaan.

hadi.suprapto@vivanews.com

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen
Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Banten didukung DPRD Provinsi Banten dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar acara buka bersama di Park Serpong pada Rabu, 27 Maret 2024

Park Serpong Jadi Lokasi Bukber Dispar Banten, Intip Potensi Bisnis dan Kontribusinya ke Daerah

Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Banten didukung DPRD Provinsi Banten dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar acara buka bersama di Park Serpong.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024