2.432 Personel Polisi Jagai Obama di Bali

VIVAnews - Menjelang kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Polda Bali menggelar rapat koordinasi dengan seluruh jajarannya. Di Bali, Obama rencananya akan mengunjungi Ubud an Pura Uluwatu.

Rapat koordinasi itu dipimpin Kapolda Bali Inspektur Jendral Polisi Sutisna di Mapolda Bali, Jalan WR Supratman, Kamis 11 Maret 2010. 

“Kami juga sudah koordinasi dengan security Gedung Putih, yang pasti terkait keamanan di Bali dilakukan sebelum kedatangan, tiba hingga kembali ke negaranya," kata Sutisna.

Kapolda belum menjelaskan ke mana saja Obama akan melancong selama di Bali. Namun informasi yang didapat VIVAnews, ada empat  lokasi yang akan dikunjungi Obama, di antaranyai Ubud dan Pura Uluwatu.

Untuk mengamankan Obama dan keluarganya, Polda Bali mengerahlan ribuan personel. "Sekitar 2.432 personel dari seluruh unsur polisi," katanya.

Sementara terkait tewasnya gembong teroris yang paling di buru bersama Amrozi cs, Dulmatin, menurut Kapolda Bali ancaman teroris tetap menjadi prioritas utama. Pihaknya akan menjaga ketat setiap gerbang masuk pulau Bali, seperti Pelabuhan Gilimanuk yang merupakan pintu masuk dari Jawa, Pelabuhan Padangbai pintu masuk dari arah Lombok, dan jalur udara.

Jumat 12 Maret 2010 besok, rencananya tim Secret Service Obama akan datang kembali ke Mapolda Bali untuk memastikan keamanan.

Laporan : Peni Widarti | Bali

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin
Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengusung Imam Budi Hartono sebagai Cawalkot Depok

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyetujui untuk merekomendasikan Imam Budi Hartono sebagai bakal calon Wali Kota Depok pada Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024