Dituduh Lecehkan Rieke, Ini Jawaban Si Dokter

VIVAnews -- Dokter Rasyidi Juharman, salah seorang dokter yang bertugas di Rumah Sakit Labuang Baji Makassar akhirnya angkat bicara tentang pelecehan seksual yang dituduhkannya. Dokter spesialis penyakit dalam ini memberikan keterangan di RS Labuang Baji, Makassar, Kamis, 11 Maret 2010.

"Saya terpukul dengan tuduhan itu. Apa yang diberitakan media selama ini, terus terang saya tidak pernah melakukan pelecehan seperti yang dituduhkan Ibu Rieke," kata Rasyidi kepada wartawan dengan suara terbata-bata.

Ia juga menceritakan kronologis kejadian saat Rieke melakukan kunjungan kerja ke RS Labuang Baji. Dikatakannya, setelah melakukan pertemuan sekitar satu jam, Rieke dan sejumlah anggota DPR RI lainnya pamit.

Namun karena mengetahui Rieke adalah seorang artis, tiba-tiba puluhan  orang berebut untuk foto bersama, baik dari dokter, karyawan maupun perawat Rumah Sakit.

Dokter Rasyidi lantas ingin berfoto bersama juga. Apalagi ia mengaku menyukai cerita komedi Rieke yang berjudul 'Bajaj Baijuri' disalah satu siaran televisi swasta ini. Ditengah-tengah kondisi yang berdesak-desakan itulah tiba-tiba muncul tuduhan seperti.

"Tapi saya sama sekali tidak memeluk maupun mengucapkan kata 'sun' ke Ibu Rieke. Makanya saya kaget," bantah Rasyidi lagi.

Ketika ditanya tentang perasaannya, Rasyidi mengaku bahwa tuduhan tersebut merupakan hukuman terberat bagi dirinya. Sebab ia dituduh tentang sesuatu yang tidak pernah ia lakukan.

"Apa yang saya alami saat ini tentu saja akan sama dengan orang lain jika menghadapi tuduhan yang tidak pernah dilakukan," tuturnya dengan nada rendah.

Dengan tuduhan tersebut, ia menyatakan, bahwa yang terjadi antara dirinya dan Rieke hanya kesalahpahaman belaka. Ia menegaskan akan mematuhi semua proses hukum, sebab kasus tersebut terlanjur ditangani oleh kepolisian.

Informasi yang dihimpun, Rieke Diyah Pitaloka melaporkan dr. Rasyidi Juharman ke Polda Sulselbar setelah mengaku mendapat pelecehan.

Aktris yang terkenal dengan peran Oneng di Sinetron Bajaj Bajuri tidak mau menerima karena dipeluk dari belakang bahkan mau dicium. Peristiwa itu terjadi saat Rieke melakukan kunjungan kerja ke RS Labuang Baji, Makassar, Senin lalu.

Laporan: Rahmat Zeena | Makassar

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears
Kapuspenkum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana

Kasus Korupsi Timah, Kejagung Periksa Pegawai Kementerian ESDM

Pegawai ESDM tersebut diperiksa sebagai saksi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024