Dulmatin Tewas, Perbatasan Yogya Dijaga Ketat

VIVAnews -  Mengantisipasi masuknya jaringan teroris Dulmatin melarikan diri ke  wilayah Kepolisian Daerah  (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Polda DIY semakin memperketat pengawasan wilayah-wilayah perbatasan Provinsi DIY dan Provinsi Jawa Tengah.

"Wilayah perbatasan merupakan wilayah yang sangat  rawan untuk dijadikan jalur pelarian para pelaku teroris yang saat ini tengah diburu oleh Densus 88 Mabes Polri," ujar Kabid Humas Polda DIY, Ajun Komisaris Besar Polisi Any Pudjiastuti, Jumat 12 Maret 2010

Menurut Any, paska penangkapan pelaku teroris di Aceh  dan Pamulang, Polda DIY dalam kondisi waspada dan pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar melapor ke polisi jika di lingkungannya terdapat orang atau sekelompok orang yang mencurigakan.

"Kita tetap waspada meski Polda DIY tidak menurunkan pasukan khusus untuk mengawasi pergerakan pelaku terorisme di Indonesia," terangnya

Any menyatakan semua wilayah di DIY rawan menjadi sasaran persembunyai para teroris yang kini sedang diburu. Untuk itu seluruh jajaran kepolisian saat ini meningkatkan kewaspadaan.

"Semua jajaran kepolisian kini telah bekerja sesuai dengan tugasnya masing-masing. Seperti melakukan patroli, deteksi dini, hingga meningkatkan kegiatan bina mitra untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat," tandasnya.

Laporan: KDW | Yogyakarta

Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat
Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies menyebut peluangnya di Pilgub Jakarta terbuka asal mendapat dukungan dari masyarakat dan parpol, karena baru menjabat satu periode di Jakarta. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024