Korban Longsor Bertambah Jadi 11 Orang

VIVAnews - Longsor yang terjadi di Kampung Ciawitali, Kecamatan Sukanagara, Cianjur, Jawa Barat, diduga telah menewaskan 15 orang korban jiwa. 11 orang sudah ditemukan tidak bernyawa, sedangkan 4 orang yang diduga tewas belum ditemukan oleh tim SAR.

Kepala Desa (Kades) Citiis, Cianjur, Sulaeman, mengatakan, kejadian longsor yang terjadi Kampung Ciawitali tersebut, telah memakan korban sebanyak 26 orang. 11 orang sudah ditemukan dalam keadaan selamat. Sedangkan, 11 orang sudah meninggal dunia dan 4 orang lagi sampai saat ini belum ditemukan.

“Sampai saat ini tim SAR yang terdiri dari Karang Taruna, TNI, Polri dan masyarakat masih mengevakuasi korban yang belum ditemukan dengan menggunakan alat berat,” kata dia saat dihubungi VIVAnews, Jumat 12 Maret 2010.

Dia menilai bencana itu disebabkan longsornya tebing bukit yang ada didekat perkampungan. Hal ini diperparah dengan sungai yang tak mampu menampung air hujan yang turun deras. Akibatnya, selain longsoran, rumah warga pun 'menerima kiriman' lumpur dari sungai.

Selain itu, Sulaeman juga mengatakan sejak 4 pagi tadi jalur Cianjur – Sindang Barang yang sempat terputus karena longsor, sudah bisa dilalui masyarakat.

Laporan: Ayatullah Humaeni | Cianjur

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe
Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23

Erna Yuli Lestari, ibunda dari Ernando Ari merasa lega usai Indonesia U-23 memenangkan pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 melawan Korea Selatan U-23.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024