Sambut Obama, Bandara Mataram Diperketat

VIVAnews -- Mendekati kunjungan Presiden Barack Obama, sejumlah pengamanan terus ditingkatkan. Tidak hanya di Jakarta dan Bali yang akan menjadi lokasi kunjungan orang nomor satu Amerika itu, pada 20-22 Maret 2010 mendatang.

Bahkan, PT Angkasa Pura I Bandara Selaparang Mataram juga diminta meningkatkan pengamanannya. Koordinasi dengan TNI AU, KP3 Bandara dan Kepolisian sudah dilakukan.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Selaparang I Ketut Erdi Nuka mengatakan sistem pengamanan di Bandara Selaparang sejauh ini sudah sesuai prosedur.

Namun terkait dengan kedatangan Obama ke Indonesia pihaknya  melakukan pola pengamanan berlapis. Apalagi secara geografis provinsi NTB berdekatan dengan Provinsi Bali.

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Kami sudah mulai meningkatkan pengamanan Bandara terutama terkait kedatangan Presiden Amerika Serikat itu. "Untuk pengamanan tersebut kami dibantu semua unit Airport Security Unit, kata Nuka kepada wartawan di Mataram Jum at 12 Maret 2010.

Lebih lanjut Erdi Nuka menjelaskan Angkasa Pura sudah menyiapkan 45 petugas keamanan untuk Internal Bandara Selaparang.

Untuk mengantisipasi berbagai hal, pihaknya juga sudah menempatkan petugas dipintu masuk Bandara Selaparang. Bahkan setiap kendaraan yang masuk area bandara harus melalui pemeriksaan petugas Bandara.

Bandara udara Selaparang merupakan salah satu pintu masuk ke wilayah NTB. Data Angkasa Pura menyebutkan selama tiga tahun terakhir sebanyak 1.127 ribu orang masuk ke NTB melalui bandara tersebut.

Selain melayani penerbangan domestic, Bandara Selaparang juga melayani penerbangan Internasional. Artinya sistem pengamanan itu memang sudah harus dilakukan. "Tapi dalam momentum tertentu kami akan meningkatkan keamanan untuk mengantisipasi berbagai hal," ujarnya.

Laporan: Edy Gustan | Mataram

Bank Mandiri menempati posisi pertama Top Companies 2024 di Indonesia

Bank Mandiri Kembali Raih Peringkat Satu Top Companies 2024 versi LinkedIn

Bank Mandiri menempati posisi pertama Top Companies 2024 Indonesia versi LinkedIn. Top Companies yang dirilis LinkedIn kali ketiga ini menyoroti 15 tempat kerja terbaik.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024