Dua Wanita Pesohor Terkaya di Dunia

VIVAnews - Dua wanita perkasa ini memulai kehidupannya dari 'nol'. Sebelum memasuki dunia hiburan, mereka sempat berjuang untuk hidup.

Wanita yang satu, Oprah Winfrey, masa kecilnya dihabiskan dalam kehidupan yang sangat kekurangan. Sampai-sampai, untuk membeli baju saja tidak mampu. Akibatnya, bahan baju yang dipakainya di masa kanak-kanak berbahan karung goni.

Sedangkan, satu lagi, J. K. Rowling, sebelum menjadi penulis buku, ia pernah masuk dalam daftar orang-orang yang perlu mendapat santunan di Inggris.

Tapi, keadaan sudah berbalik 180 derajat, kedua wanita ini terpilih menjadi wanita selebriti terkaya di dunia versi majalah Forbes.

Oprah Winfrey

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi

Oprah Winfrey, pembawa acara, aktris, produser dan kritikus
Kekayaan: US$ 2,4 miliar (sekitar Rp 24 trilyun)
Sumber kekayaan: televisi

Ratu talk show televisi yang masuk urutan 141 orang paling kaya di Amerika versi majalah 'Forbes' ini telah memperluas kerajaan dunia hiburannya. Pada 2008, Discovery Communications bekerjasama dengannya untuk menciptakan Oprah Winfrey Network. 'The Oprah Winfrey Show' debutnya secara nasional dimulai sejak 1986. Kini, talk show ini telah diputar di 145 negara.

Hingga kini, acara ini telah mendonasikan keuntungannya untuk kegiatan sosial sebesar US$ 70 juta. Sayangnya, penampilannya di talk show ini akan berakhir pada 2011. Oprah akan pensiun dari acara ini dan menciptakan acara baru.

J.K. Rowling

J.K Rowling
Kekayaan: US$ 1 milyar (sekitar Rp 10 triliun)
Sumber kekayaan: royalti buku dan film

Film 'Harry Potter' telah meraup lebih dari US$ 5 milyar (sekitar Rp 50 trilyun). Cerita penyihir ini telah diterjemahkan dalam 65 bahasa. Kisah magis yang diterbitkan pada 1997, ini menjadi sensasi sastra, dan perfilman di dunia. Penulis terkaya di dunia asal Skotlandia ini tengah membangun taman "The Wizarding World of Harry Potter" di Universal Studios, Orlando, yang diharapkan rampung tahun ini.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United
Jalan Juanda di Kota Depok.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

Kota Depok memiliki DPT terbesar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024