Sri Mulyani: Maret Bisa Deflasi

VIVAnews - Pemerintah mengharapkan penurunan harga beras sepanjang Maret ini akan menyebabkan terjadinya deflasi. Kalau pun tidak tercapai, setidaknya inflasi bulan ini akan lebih rendah dibandingkan inflasi bulan sebelumnya.

"Kalau beberapa komoditas menunjukkan penurunan seperti beras, kita mengharapkan untuk Maret ini, untuk month saja bisa sangat rendah. Bahkan, saya harapkan seperti yang kemarin akan ada deflasi," ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati usai Rapat Koordinasi di Kantor Menko Perekonomian, Jalan Wahidin, Jakarta, 19 Maret 2010.

Kendati bakal terjadi pertumbuhan inflasi yang lebih rendah pada bulan ini, Menkeu memperkirakan tren inflasi year on year tahun 2010 cenderung menunjukan kenaikan. Hal tersebut, lebih dikarenakan harga komoditas di dunia yang terus meningkat dibandingkan tahun lalu.

Namun, pemerintah akan tetap berupaya menjaga inflasi sesuai target tahunan sebesar 5,7 persen pada 2010. "Target itu dapat tercapai, dengan syarat nilai tukar rupiah dalam posisi aman, serta kebijakan moneter yang lebih appropriate," kata Sri.

antique.putra@vivanews.com

Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”
BMW i5 eDrive40 M Sport

BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

BMW Indonesia mengumumkan hasil penjualan yang luar biasa untuk kuartal satu 2024 dengan total 775 unit, menunjukkan peningkatan 12 persen dibandingkan periode yang sama

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024