BPK: APBN Tutupi Dana Antaboga Hanya Wacana

VIVAnews - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tidak berpendapat tentang rencana pemerintah mengganti dana nasabah Antaboga dengan menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).
 
Menurut Ketua BPK Hadi Poernomo, rencana tersebut belum bisa ditanggapi karena masih sebatas wacana.  "Itu kan baru wacana, nanti saja dulu," ujar dia di Crown Plaza Hotel usai membuka acara pertemuan BPK sedunia, Selasa, 23 Maret 2010.

Ketika ditanya, apakah itu boleh atau tidak, Hadi kembali mengatakan jawaban yang sama tentang hal tersebut. Sebab, dia belum ingin berkomentar banyak untuk menghindari beredarnya spekulasi isu yang terlalu berlebihan.
 
Seperti telah dinyatakan kemarin, dari istana bahwa sesuai rekomendasi DPR atas Pansus Century, pemerintah menawarkan dua opsi untuk mengatasi permasalahan nasabah reksadana PT Antaboga Delta Sekuritas.

"Opsi pertama, sumber pendanaan (penggantian Antaboga) berasal dari pendapatan negara," kata Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM Djoko Suyanto di Kantor Presiden, Jakarta, Senin, 22 Maret 2010.

Itu merupakan pola perumusan pertama dalam penyelesaian nasabah. Untuk pilihan pertama ini, pemerintah akan mengajukan kepada DPR sesuai peraturan yang berlaku.

antique.putra@vivanews.com

Viral Ramalan Hard Gumay Soal Chandrika Chika: Kurangi Aktivitas yang Banyak Melanggar Aturan
Ari Sigit, cucu mantan Presiden Suharto

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Baru-baru ini, Ari Sigit menjadi pusat perhatian di media sosial. Cucu Soeharto itu telah sah menjadi suami dari Suci Winata. Awalnya, perhatian terhadap mereka muncul se

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024