Penerus Megawati Dibicarakan 2015

VIVAnews - Megawati Soekarnoputri hampir pasti akan dikukuhkan kembali menjadi Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dalam Kongres April mendatang di Bali. Siapa pengganti Mega baru akan dibicarakan lima tahun yang akan datang.

“Di atas kertas, hasil konferda dan konfercab kemarin telah menunjukkan data 99,9 persen kader memilih Mbak Mega,” ujar fungsionaris PDIP, Ganjar Pranowo, yang menjadi Steering Committee Kongres PDIP 2010. 

Ganjar kembali menegaskan, tongkat estafet kepemimpinan partai banteng tidak akan diserahkan kepada siapa pun sebelum 2015.  “Dan kaderisasi serta regenerasi kepemimpinan itu adalah tugas berat Mbak Mega,” tutur Ganjar dalam perbincangannya dengan VIVAnews, Selasa 23 Maret 2010.  Menjelang Kongres PDIP, nama putra-putri Megawati memang menjadi sering disebut sebagai penerus potensial dirinya.

Oleh karena Megawati masih menjabat hingga lima tahun mendatang sebagai Ketum PDIP, maka persoalan mengenai siapakah figur yang layak menjadi penerusnya, tidak akan dibahas dalam PDIP kali ini.  “Yang perlu dibangun oleh PDIP saat ini adalah cara untuk meletakkan dasar-dasar guna mempersiapkan kaderisasi PDIP pasca Kongres 2015," ujar Ganjar.

Gibran: Terima Kasih Pak Ganjar dan Pak Anies
Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta

UNS Kerjasama dengan BRI Gelar Program Desa Inspiratif

Desa yang tergabung dalam program “Desa BRILIAN” diharapkan menjadi sumber inspirasi kemajuan desa yang dapat direplikasi ke desa-desa lainnya.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024