Bakrieland Buyback 120 Juta Saham

VIVAnews - PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) dalam minggu terakhir melakukan pembelian kembali (buyback) sahamnya, dengan rentang harga Rp 230 hingga Rp 250 per lembar saham. Dengan demikian, jumlah total saham yang telah dibeli kembali perseroan berjumlah 120.750.000 (120,75 juta) lembar saham.

"Kami kembali melakukan buyback, karena harga saham Bakrieland saat ini sangat rendah (undervalue) dan sama sekali tidak mencerminkan nilai perusahaan yang sesungguhnya, yang didukung prospek yang cerah, serta neraca perusahaan yang sehat,"  ujar Presiden Direktur & CEO Bakrieland Hiramsyah S Thaib dalam siaran pers yang diterima VIVAnews di Jakarta, Senin, 29 Maret 2010.

Dia menambahkan, nilai buku (book value) Bakrieland per 31 Desember 2009, yang sebesar Rp 233 per lembar saham dapat menjelaskan kondisi undervalue saham Bakrieland tersebut. Di samping pertimbangan undervalue, pembelian saham kembali dilakukan Bakrieland juga sebagai antisipasi dalam upaya menggandeng mitra strategis (strategic partner).

Sebab, kata Hiramsyah, kondisi makro Indonesia yang semakin baik ke depan dapat membuat banyak investor/mitra strategis asing berinvestasi di Indonesia dengan cara menggandeng mitra lokal yang kuat. "Berdasarkan pertimbangan-pertimbangan ini, ke depan Bakrieland berencana melanjutkan program buyback," tuturnya.

antique.putra@vivanews.com

Pengemudi Fortuner Arogan Bikin Geram Kolonel Pom Jeffri: Gayanya Melebihi Tentara
Ekspor-Impor

Di Depan Para Pengusaha Ritel, Airlangga Sebut Aturan Impor Bakal Direvisi

Menko Ekonomi Airlangga Hartarto menyatakan bahwa Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 36 Tahun 2023 tentang Kebijakan dan Pengaturan Impor.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024