Jasa Marga Sediakan Rp 14 M untuk Penghijauan

VIVAnews – Tahun 2010 PT Jasa Marga menyediakan dana sebesar Rp 14 miliar untuk program penghutanan jalan tol yang tersebar di seluruh Indonesia.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas visual jalan serta kenyamanan bagi pengguna jalan. Selain itu agar tetap terjaga keasrian dan kelestarian lingkungan tol.

Berdasarkan keterangan pers PT Jasa Marga, selain penanaman pohon di wilayah jalan tol seluruh Indonesia, Jasa Marga juga melakukan program penanaman pohon di luar wilayah jalan tol.

Dengan adanya penghutanan ini, diharapkan dapat menjaga lahan di sekitar jalan agar tetap panoramik, hijau, dan berbunga.

Selain itu juga dapat meningkatkan kualitas ruang milik jalan tol, karena fungsinya sebagai peneduh, peredam polusi dan kebisingan, serta sebagai penanda atau pengarah dan penahan silau.

Dari segi lingkungan hidup, penghutanan ini dinilai dapat menjaga stabilitas lereng timbunan atau galian pada jalan tol.

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang
Ria Ricis

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Ria Ricis membuat transisi make up yang di awal wajahnya terlihat sangat polos serta hanya berpakaian kaos dengan jilbab hitam, kemudian ia menari-nari kecil.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024