Ratusan Siswa Sambut SBY di Sidoarjo

VIVAnews -- Ratusan siswa sekolah dasar, SMP hingga taman kanak-kanak berjajar di sepanjang jalan Raya Tanggulangin-Porong, Sidoarjo bersiap menyambut kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Senin 29 Maret 2010.

Para siswa tersebut terlihat antusias mengenakan pakaian sekolah sambil melambaikan bendera merah putih yang terbuat dari bahan plastik.

Belum diketahui kegiatan apa yang akan dilakukan para siswa sekolah itu. Hanya saja mereka terlihat senang bisa menyambut orang nomor satu di negeri ini.

Sementara, menurut jadwal, Presiden SBY nantinya akan mengunjungi area Lumpur Sidoarjo, Jawa Timur. Sejumlah personel dari Polda Jatim dan dibantu TNI disiagakan disejumlah titik-titik rawan.

Setelah itu, Presiden juga akan mengunjungi kampung halaman di Pacitan.
Keesokan harinya, Selasa 30 Maret 2010, Presiden membuka Kongres Sepakbola Nasional (KSN) di Gelora Ken Arok Malang. Dalam kesempatan tersebut, Presiden akan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Menegpora dengan Menteri BUMN.

Setelah rangkaian acara di Gelora Ken Arok selesai, kunjungan kerja Presiden dilanjutkan ke Batu untuk memimpin penanaman pohon, bagian dari gerakan sejuta pohon.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

"Kemudian pada sore harinya, Presiden akan menyaksikan pertandingan persahabatan Arema Malang melawan kesebelasan Sekolah Tinggi Administrasi Negara (STAN) di Stadion Kanjuruhan," kata Gunarto.

Selain diwajibkan memasang bendera Merah Putih, warga Malang juga diimbau untuk memasang umbul-umbul di sepanjang jalan protokol yang kemungkinan dilewati presiden,. Mengingat Presiden juga dijadwalkan berkunjung ke Kota Batu dan ke Stadion Kanjuruhan Kepanjen di Kabupaten Malang.

Laporan: Tuji Martudji | Surabaya

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024